[email protected] 089 633 020 544
(pcs)

Apa Kegunaan Meja Nakas Di Dalam Ruangan?

Saturday, October 10th 2015.

Apa kegunaan meja nakas di dalam ruangan?

MU-BD31 Drawer Bombay Pink

MU-BD31 Drawer Bombay Pink

Desain interior rumah yang menarik adalah ruangan yang dilengkapi dengan furniture. Banyak furniture ruangan yang tersedia di pasaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Salah satunya adalah nakas. Belum banyak yang mengetahui apa fungsi meja nakas di dalam ruang.

Meja nakas adalah mejas kecil yang mempunyai banyak laci kecil dan diletakkan di sampit kanan  atau kiri tempat tidur. Kegunaan dari nakas sangat banyak, salah satunya untuk menyimpan barang anda.

Sudah menjadi rahasia umum jika tempat tidur merupakan ruangan pribadi yang harus di desain semenarik mungkin untuk memberikan rasa nyaman kepada penghuninya. Kehadiran nakas di dalam tempat tidur selain untuk menyimpan barang dengan desain menarik akan memberikan nilai tambah keindahan ruangan anda.

Fungsi meja Nakas di dalam tempat tidur

MU-BD30 Drawer Klasik Blue

MU-BD30 Drawer Klasik Blue

Banyak hal yang bisa kita lakukan di dalam tempat tidur. Selain fungsi utama dari tempat tidur adalah sebagai tempat beristirahat. Banyak orang yang mengalih fungsikan tempat tidur sebagai tempat berkumpul yang asyik bersama keluarga atau teman terdekat. Selain itu, banyak juga yang menghabiskan waktu di tempat tidur hanya sekedar untuk membaca buku, Koran atau bermain laptop.

Banyak furniture yang menunjang kenyamana dan keindahan tempat tidur. Selain tempat tidur itu sendiri ada pula meja nakas. Apa yang dimaksud dengan meja nakas?

Sudah dijelaskan di atas bahwa meja nakas adalah meja yang mempunyai ukuran kecil dan terdiri laci-laci kecil. Banyak mebel yang menjual nakas murah dengan model dan ukuran yang berbeda sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Fungsi meja nakas dapat dialihkan menjadi tempat untuk meletakkan aksesoris ruangan seperti lampu hias, bingkai foto atau aksesoris kamar lainnya. Tempat tidur harus mempunyai desain yang menarik supaya kita dapat beristirahat dengan nyaman. oleh karena itu, pemilihan nakas harus sesuai dengan konsep ruangan yang anda gunakan.

Selain desain, ukuran menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Jika tempat tidur anda mempunyai desain minimalis. Alangkah baiknya dilengkapi nakas dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Pemilihan nakas ini untuk menghindari ruangan sempit.

Meja nakas tempat tidur membuat ruangan lebih atraktif

MU-BD18 Drawer Mewah Ukiran Khas Jepara

MU-BD18 Drawer Mewah Ukiran Khas Jepara

Rumah yang indah biasanya didukung dengan pemilihan furniture dan desain yang menarik. Salah satu ruang yang harus selalu diperhatikan desainnya adalah tempat tidur. Furniture pendukung kenyamanan dan keindahan tempat tidur adalah harga nakas.

Furniture yang satu ini dapat dijadikan penambah keindahan interior ruang. Memang mempunyai bentuk yang sederhana namun jika didukung dengan penempatan yang benar akan memberikan kesan menarik di dalamnya. Apakah yang menjadi perhatian dari meja nakas? Apakah lebih tertuju pada meja atau aksesori yang ada di atasnya?

Menurut arsitek Haris Prabawa, nakas biasanya ditempatkan di kamar tidur. Rata-rata berukuran kecil dan tidak terlalu menonjol. Namun, jika Anda ingin membuat sebuah titik menarik, sebaiknya didukung dengan aksesoris nakas yang lebih dominan.

Hal yang sama dikatakan arsitek Anjar Kusuma. Menurutnya, nakas merupakan elemen dekoratif yang keberadaannya bisa sangat berarti. Mempunyai ukuran yang tidak besar, tetapi dapat mengisi kamar dan membuat ruangan lebih bersemangat.

Menariknya keberadaan nakas mampu menunjang semua desain ruangan jika terjadi kombinasi yang baik. Semoga dengan membaca artikel kami anda bisa menjadi lebih kreatif dalam menentukan furniture ruang tempat tidur anda.