[email protected] 089 633 020 544
(pcs)

Bagaimana Memilih Mimbar Masjid Yang Baik?

Sunday, October 11th 2015.

Bagaimana memilih mimbar masjid yang baik?

MU-M09 mimbar masjid ukiran jepara

MU-M09 mimbar masjid ukiran jepara

Mimbar masjid merupakan salah satu furniture yang ada di dalam masjid. Bagi kaum muslimin tentunya sudah sering menemui furniture yang satu ini. Fungsi dari mimbar adalah sebagai tempat khutbah. Maksudnya bagi orang yang memberikan khutbah masjid untuk lebih mudah didengar dan diperhatikan oleh jamaahnya sebaiknya naik ke dalam mimbar.

Oleh karena itu, keberadaan mimbar sangat diperlukan di dalam masjid. Selain berfungsi sebagai tempat berceramah, desain menarik yang melekat di dalam mimbar akan memberikan nilai keindahan masjid.

Apalagi masjid merupakan tempat beribadah untuk menghadap yang kuasa tentunya tidak hanya kenyamanan yang diperlukan, namun desain masjid yang menarik juga harus diperhatikan.

Ada beragam model mimbar masjid yang bisa anda temui di pasaran. Untuk melengkapi furniture masjid sebaiknya dipilih mimbar yang mempunyai arsitektur ukiran arab. Dengan begitu nuansa islami akan selalu melekat di dalam masjid dan juga mimbar yang digunakan.

Tips memilih mimbar masjid

MU-M08 mimbar masjid kayu jati

MU-M08 mimbar masjid kayu jati

Banyak hal yang harus diperhatikan saat memilih mimbar jumat yang baik. Apalagi saat ini banyak mebel furniture yang memproduksi mimbar dengan bahan beragam.

Berikut ini beberapa tips yang harus diperhatikan saat memilih mimbar masjid :

  1. Ukuran

Hal pertama yang harus diperhatikan saat membeli atau memilih mimbar adalah ukuran. Jika ukuran mimbar lebih besar dari luas ruangan masjid akan menjadikan ruangan sempit. Sebaiknya anda menggunakan mimbar berukuran sedang tanpa harus mengurangi nilai islami di dalam masjid.

  1. Desain

Banyak model dan desain mimbar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masjid lingkungan anda. Untuk tetap menjaga nilai islami di dalam masjid sebaiknya dipilih mimbar yang menggunakan ukiran atau tulisan arab, seperti nama allah atau lafal lailahaillah.

  1. Kualitas

Dalam memilih furniture tentunya semua orang memperhatikan kualitas mimbar. Karena kualitas sangat mendukung kenyamanan bagi orang yang menggunakan mimbar. Selain itu juga dapat menghemat budget yang dikeluarkan. Dengan kualitas bagus, mimbar akan tahan lama dan dalam jangka waktu panjang anda tidak akan mengganti mimbar.

Keunggulan mimbar masjid jati

MU-M01 Mimbar Masjid

MU-M01 Mimbar Masjid

Bahan yang digunakan untuk membuat mimbar sangat beragam. Namun yang sangat berkualitas adalah bahan jati. Mebel jepara terkenal sebagai penghasil mimbar jati berkualitas. Furniture yang dihasilkan banyak yang sdah memasuki pasar internasional.

Selain terkenal sebagai penghasil furniture jati, mebel jepara juga terkenal dengan ukiran yang menarik. Jika mimbar jati menjadi idola para konsumen karena ukiran yang melekat di dalamnya, apakah ukiran mampu memberikan kesan yang menarik di dalam masjid? Jawabannya adalah ya.

Bahan baku pembuatan mimbar masjid adaalah jati Jepara dengan kualitas nomor satu yang sudah dikeringkan terlebih dahulu. Jangan salah pilih karena mimbar Masjid ukir Jepara merupakan pilihan yang tepat untuk melengkapi furniture di dalam masjid anda. Mimbar masjid ukir jepara menggunakan ukiran khas jepara dan dilengkapi pula dengan lafal alquran.

Dengan menggabungkan gaya klasik dan modern akan membuat masjid terlihat sangat menarik dan eleghant. ukiran yang menghiasi seluruh tubuh mimbar Masjid Jepara memberikan nilai artistic dan keunikan tersendiri.

Banyak keunggulan yang kita dapatkan dengan memilih mimbar jati. Meskipun harga yang dibandrol akan lebih mahal dengan bahan produksi lainnya, namun ketahanannya tidak diragukan lagi.

Bagi anda yang ingin memilih mimbar jati berkualitas untuk masjid di sekeliling rumah anda, sebaiknya memilih mimbar berbahan kayu jati.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)