[email protected] 089 633 020 544
(pcs)

Bagaimana Memilih Kursi Makan Jati Yang Indah?

Tuesday, September 1st 2015.

Bagaimana memilih kursi makan jati yang indah?

MU-MM47 Meja Makan Mewah Jati Klasik 8 Kursi

MU-MM47 Meja Makan Mewah Jati Klasik 8 Kursi

Kursi makan jati merupakan perabotan pendukung yang harus ada di dalam ruang makan. Adanya kursi makan akan memberikan kenyamanan bagi keluarga untuk menyantap makanan. Selain itu, bentuk kursi makan yang menarik akan menambah nilai keindahan ruang.
Bukan hanya model yang menarik, kualitas kursi makan adalah hal yang harus diperhatikan. Kursi makan kayu jati sudah terbukti kualitasnya. Kayu jati yang sudah tua mempunyai tekstur yang bagus untuk dijadikan kursi makan. Selain itu, jika dikeringkan dengan baik akan memberikan daya tahan yang bagus pula untuk furniturenya.
Oleh karena itu, agar saat menikmati hidangan dengan keluarga merasa nyaman dibutuhkan desain yang nyaman serta kualitas furniture sebagai pendukungnya.

Tips memilih set kursi makan jati

MU-MM46 Set Meja Makan Jati Klasik 8 Kursi

MU-MM46 Set Meja Makan Jati Klasik 8 Kursi

1. Bahan
Saat memilih kursi makan langkah pertama yang harus diperhatikan adalah bahan yang digunakan. Sekarang ini banyak kursi makan yang dibuat dengan bahan bervarian. Namun jika anda ingin tahan lama sebaiknya pilih kursi makan kayu, apalagi yang terbuat dari kayu jati itu sangat berkualitas.
2. Desain dan Model
Desain kursi makan dapat mengikuti konsep yang anda terapkan di dalam ruangan. Sebagai contoh, konsep minimalis, anda dapat memilih kursi makan tanpa motif untuk melengkapi ruangan anda.
3. Ukuran
Saat memilih ukuran kursi makan harus berhati-hati. Agar mendapatkan kursi makan yang sesuai dengan ukuran ruang makan anda, sebaiknya anda ukur terlebih dahulu. Ruang makan minimalis cocok dilengkapi kursi makan berukuran sedang.

Tips membeli meja makan jati berkualitas

MU-MM40 Set Meja Makan Mewah Jati 10 Kursi

MU-MM40 Set Meja Makan Mewah Jati 10 Kursi

Furniture yang terbuat dari kayu masih menjadi pilihan di masa yang modern ini. Banyak bahan kayu yang dapat dijadikan furniture berkualitas. Namun yang sudah terpercaya mempunyai kualitas tinggi adalah kayu jati. Banyak mebel yang menawarkan jual kursi makan jati dengan kualitas dan harga yang berbeda.
Agar anda tidak salah memilih perabot kursi makan yang terbuat dari kayu jati ada beberapa tips yang harus anda perhatikan seperti berikut ini :
1. Hindari Furniture jati yang terdapat Cocoh
Cocoh adalah lubang-lubang kecil di permukaan kayu jati. Karakteristik kayu yang terkena cocoh adalah, adanya lubang kecil pada kayu jati sehingga jika dibuat furniture akan mudah rapuh.
2. Pilih bahan mebel dari kayu jati yang sudah tua
Untuk mendapatkan kualitas yang bagus sebaiknya perhatikan bahan kayu jati yang digunakan. Biasanya kayu jati yang bagus dijadikan furniture adalah yang sudah dipilih atau kayu yang berasal dari TPK.
3. Perabot harus kokoh dan kuat
Untuk mengetahui perabot kursi makan yang anda pilih bisa tahan lama, anda harus mencobanya langsung.
4. Pilih mebel asli Jepara Jawa Tengah
Jepara merupakan pusat industri kayu jati. Di kota jepara banyak pengusaha atau pengrajin mebel jati. Kualitas produk mebel jepara sudah tidak diragukan lagi. Bahkan banyak mebel yang sudah terkenal hingga mancanegara.
Sudah banyak produk dari jepara yang diekspor ke luar negeri, untuk memenuhi kebutuhan furniture di dunia. Produksi Mebel Jepara telah menjadi upaya internasional yang berskala besar, sehingga produk jepara rata-rata memiliki kualitas yang baik untuk mencapai kepercayaan dari pasar konsumen furniture di dunia. Terbukti dengan kepercayaan masyarakat di dunia mebel jepara mampu memproduksi beragam jenis perabot furniture. Dari mulai kursi makan, tempat tidur dan furniture ruangan lainnya.