[email protected] 089 633 020 544
(pcs)

Tips Desain Sofa Mewah Ruang Tamu Minimalis

Wednesday, September 30th 2015.

Tips desain sofa mewah ruang tamu minimalis

MU-S31 sofa mewah klasik

MU-S31 sofa mewah klasik

Area pertama yang disambangi dalam rumah minimalis anda adalah ruang tamu. Karena letak ruang tamu biasanya tidak jauh dari pintu masih, untuk itu banyak hal yang harus diperhatikan saat memilih desain yang cocok.

Memiliki ruang tamu yang nyaman didukung dari pemilihan desain sofa. Penggunaan sofa minimalis berguna untuk memudahkan kita berinteraksi denga tamu serta memberikan jamuan yang baik. Supaya nantinya tamu memberikan kesan positif terhadap rumah anda.

Rumah minimalis biasanya sudah memiliki desain ruang tamu minimalis, tetapi untuk tidak terlihat monoton anda harus menentukan desain yang unik sehingga lebih modern untuk dirasakan. Dalam mendekorasi ruang tamu minimalis, pemilihan model sofa harus diperhatikan agar tidak menghilangkan kesan elegan, modern dan sederhana di dalam rumah. Bukan hanya itu pemilihan warna cat juga harus diperhatikan karena hal itu akan mendukung kesan ruangan yang luas.

Tips memilih desain ruang tamu minimalis

MU-S19 Sofa Mewah Ratu Eropa

MU-S19 Sofa Mewah Ratu Eropa

Ruang tamu minimalis tentu membutuhkan kehadiran sofa mewah. Selain keberadaan sofa mampu menambah keindahan desain ruang tamu juga akan memberikan jamuan nyaman bagi tamu yang berkunjung. Agar lebih modern anda bisa menambahkan karpet di dalam ruang tamu anda.

Namun jika ruangan anda berbentuk minimalis sebaiknya hindari penggunaan aksesoris yang berlebih karena akan membuat ruangan terlihat sempit. Ada banyak hal yang harus diperhatikan saat memberikan desain minimalis di dalam ruang tamu. Berikut ini beberapa tips untuk memudahkan anda mendekorasi ruang tamu minimalis :

Penggunaan furniture

Setiap rumah membutuhkan furniture ruangan begitu juga dengan rumah minimalis. Namun konsep minimalis membutuhkan banyak perhatian saat memilih sofa ruang tamu.

Sebaiknya anda menggunakan sofa minimalis untuk ruang tamu anda. Ukuran sofa yang tidak terlalu besar akan membuat ruangan terlihat lebih luas serta mempunyai desain menarik. Selain itu diharapkan untuk tidak menambahkan banyak aksesoris ruang di dalamnya.

Pemilihan warna cat dinding

Ruang tamu minimalis akan terlihat nyaman jika pemilihan warna cat dinding serasi dengan furniture yang ada di dalamnya. Cobalah memilih warna-warna yang gelap atau warna lembut akan menimbulkan kesan elegan di dalam ruang tamu minimalis.

Desain lantai dan atap

Pemilihan lantia marmer akan semakin mendukung desain ruang tamu minimalis anda. Selain lantai, anda juga harus memperhatikan atap rumah anda. Penggunakan atap yang tinggi dan pencahayaan yang bagus akan memberikan kesan meawan.

Tips untuk memilih sofa ruang tamu mnimalis

MU-S20 Kursi Sofa Mewah Jepara

MU-S20 Kursi Sofa Mewah Jepara

sofa memang salah satu furnitur yang sangat penting untuk interior rumah. Kehadiran sofa klasik di dalam ruang tamu akan memberikan kenyamanan bagi tamu dan pemiliknya. Namun dalam memilih sofa ruang tamu minimalis banyak hal yang harus diperhatikan seperti berikut ini :

  1. Pola

Dalam memilih pola atau corak sofa ruang tamu anda harus berhati-hati. Sekarang ini banyak tersedia sofa minimalis dengan banyak pilihan motif. Sebainya anda memilih sofa yang berdesain elegan supaya terlihat lebih nyaman.

  1. Model sofa

Memilih model sofa minimalis harus disesuaikan degan konsep rumah anda, karena dengan kesatuan desain yang bagus akan memberikan ruangan indah.

  1. Kenyamanan sofa

Dalam memilih sofa kenyamanan menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Karena rasa nyaman akan membuat tamu betah berkunjung ke rumah anda.

  1. Jenis sofa

Anda dapat menggunakan jenis jok sofa. Jenis sofa ini sangat cocok dan nyaman dipakai ketika menerima tamu. Kualitasnya juga terjamin bisa tahan lama.

  1. Warna sofa

Pilihan warna harus menyesuaikan dengan konsep rumah anda. Kesatuan desain akan memunculkan kesan menawan.